Berikut 4 Kesalahan Yang Harus Anda Hindari Saat Kredit Motor

Enrique Torres   October 19, 2018   Comments Off on Berikut 4 Kesalahan Yang Harus Anda Hindari Saat Kredit Motor

Memang tak bisa dipungkiri lagi, bahwa kendaraan bermotor saat ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat. Selain harganya yang jauh lebih murah daripada mobil, efisiennya waktu dalam menggunakan motor ini juga menjadi daya tarik bagi para konsumen. Alhasil, penjualan motor pun sangat laris manis dipasaran. Belum lagi banyaknya dealer-dealer motor yang menawarkan system kredit dengan DP ringan serta cicilan yang ringan pula. Bahkan, syarat pengajuan kredit motor pada saat ini terbilang cukup simple dan tidak ribet. Melihat akan hal itu, maka tak heran juga jika banyak masyarakat yang lebih tertarik pada system kredit ketimbang cash. Terlepas dari pembahasan tersebut, ada beberapa 4 kesalahan yang harus dihindari saat anda hendak kredit motor. Kesalahan apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Memilih Dealer Yang Tidak Memiliki Track Record Bagus

Kesalahan pertama yang harus anda hindari saat hendak kredit motor, yakni memilih dealer yang tidak memiliki track record bagus. Tentu saja hal ini merupakan kesalahan fatal, sebab sudah banyak kasus-kasus korban penipuan dari oknum dealer tersebut lho! Untuk mengetahui dealer mana sajakah yang memiliki track record atau riwayat bagus, anda bisa meminta rekomendasi dari teman, kerabat, atau tetangga. Selain itu, anda juga bisa mengeceknya langsung situs resmi dari dealer yang bersangkutan.

  1. Terburu-terburu

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa segala yang dilakukan dengan terburu-buru itu selalu memberikan hasil yang mengecewakan. Ya, begitu juga saat hendak kredit motor, dimana keterburu-buruan ini tidak wajib anda hindari. Dalam hal ini, disarankan bagi anda untuk tenang dan enjoy. Coba lihat-lihat dulu jenis motor mana yang sekiranya cocok dengan selera. Selain itu, anda juga harus memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan. Misalkan saja anda hendak menggunakan motor tersebut untuk mengangkut barang-marang. Maka, anda harus memilih tipe motor yang memiliki ruang yang cukup luas. Tak hanya itu saja, anda juga harus memilih motor yang harga DP-nya sesuai dengan kemampuan.

  1. Memilih Pembayaran Dalam Jangka Panjang

Cicilan dalam pembayaran kredit motor itu biasanya terbagi kedalam 3 kategori, yakni mulai dari 1 tahun, 2 tahun, dan 3 tahun. Sejatinya, cicilan dalam jangka panjang ini memang lebih ringan begitu pula dengan uang mukanya. Namun jika dihitung-hitung lebih detail lagi, ternyata bunga pada pembayaran jangka panjang ini jauh lebih besar ketimbang pada pembayaran jangka pendek lho. Oleh karena itu, disarankan bagi anda untuk memilih cicilan pembayaran dalam jangka pendek. Akan tetapi, semua itu kembali lagi pada kemampuan financial anda.

  1. Tidak Mencermati Tanggal Pembayaran

Kesalahan berikutnya yang harus anda hindari saat hendak kredit motor, yakni tidak mencermati tanggal pembayaran. Telat dalam membayar cicilan motor yang sudah jatuh tempo, tentu saja akan ada denda yang membuat beban hutang anda menjadi semakin besar. Alhasil, anda pun harus pontang-panting mencari pinjaman uang untuk membayar cicilan motor beserta dendanya. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk mencermati tanggal pembayarannya.

Itulah 4 kesalahan yang harus anda hindari saat hendak kredit motor. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui tentagn kelengkapan daftar motor Yamaha terbaru 2019, silahkan cek langsung pada situs resminya.

Sumber : https://www.yamaha-motor.co.id/credit-simulation