Bisnis Manis Dari Itik Peking

Nicholas   December 11, 2017   Comments Off on Bisnis Manis Dari Itik Peking

peluang usaha

Menjalankan sebuah usaha merupakan sebuah tantangan tersendiri. Bisnis kuliner merupakan sebuah bisnis yang sangat layak untuk dijalankan. Dapat diketahui bahwa nasi beserta itik dan lalapannya mempunyai harga yang lebih mahal dibandingkan nasi+ayam beserta lalapannya. Selain itu daging itik mempunyai rasa yang lebih gurih dibandingkan daging ayam. Banyak orang juga lebih menyukai daging itik karena mempunyai rasa yang lebih lezat. Banyaknya warung dan restaurant yang menyediakan daging itik membuat kebutuhan akan daging itik semakin tinggi. Oleh karena itu peluang usaha untuk beternak itik sangat menjanjikan. Kemudian untuk memperoleh keuntungan yang lebih tinggi, sebaiknya memilih itik yang dapat tumbuh lebih cepat, oleh karena itu Anda dapat beternak itik peking. Itik peking dapat dipanen pada umur 45 hari, sedangkan itik biasa dipanen pada umur 2 bulan.

Beternak Itik Peking Jantan

Kebanyakan peternakan itik adalah itik petelur, sehingga untuk dapat memperoleh dagingnya membutuhkan waktu yang lebih lama. Oleh karena kebutuhan daging itik yang semakin meningkat, maka peternakan itik pedaging mulai berkembang. Salah satu jenis itik yang dapat dikembangkan dengan cepat dengan keuntungan yang lebih tinggi adalah itik peking. Itik peking memiliki perkembangan yang lebih baik, sehingga dapat dipanen lebih cepat. Kemudian untuk keperluan diambil dagingnya maka Anda dapat menggunakan itik pejantan. Jika Anda beternak itik pejantan maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi, karena DOD itik pejantan mempunyai harga yang lebih rendah selain itu mempunyai tubuh yang lebih besar.

Ketika Anda akan menjalankan usaha ini maka Anda harus menemukan mentor yang tepat yang dapat mengajari Anda cara beternak dengan baik. Kemudian Anda juga membutuhkan partner bisnis agar Anda lebih ringan dalam menjalankan usaha Anda. Perlu diketahui bahwa beban yang dijunjung berdua akan terasa lebih ringan bila dibandingkan dengan dipikul atau dijunjung sendirian, begitu pula dengan bisnis akan lebih ringan jika tidak dijalankan sendiri. Jika Anda sudah dapat mengatasi peternakan dengan skala kecil maka Anda dapat mencoba untuk menambah jumlah komoditi. Tambahkan jumlah populasi itik Anda, agar mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Keuntungan yang besar juga dapat diperoleh karena keberhasilan Anda dalam menekan angka kematian.

Related posts: