Bisnis Olahan Keong atau Kraca di Bulan Ramadhan

Nicholas   March 22, 2018   Comments Off on Bisnis Olahan Keong atau Kraca di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan akan datang sebentar lagi. Di Purwokerto sendiri, bulan Ramadhan sangat identik dengan acara ngabuburit. Ngabuburit merupakan berbagai macam kegiatan yang dilakukan masyarakat sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Salah satu kegiatan ngabuburit adalah berburu kudapan lezat sebagai menu buka puasa. Pada saat-saat seperti ini akan ada banyak sekali pedagang musiman, yang hanya berjualan ketika bulan Ramadhan tiba, yang menjual berbagai macam makanan dan minuman khas bulan Ramadhan.

Kraca atau Keong, Makanan Khas Bulan Ramadhan di Purwokerto

Salah satu makanan khas bulan Ramadhan yang banyak dicari oleh masyarakat Purwokerto adalah olahan keong atau kraca. Keong atau kraca yang sering kita temui dapat disulap dan dijadikan sebagai masakan lezat yang akan menyempurnakan buka puasa kita. Bagi Anda yang berencana membuka bisnis pada bulan Ramadhan nanti, berjualan olahan keong atau kraca dapat menjadi  salah satu peluang bisnis yang menjanjikan, asalkan pengolahan kraca tersebut tepat sehingga menghasilkan rasa yang lezat. Keong atau kraca dapat dijadikan berbagai macam makanan lezat. Beberapa diantaranya dijelaskan pada ulasan di bawah.

  1. Kraca bumbu kuning

Hidangan ini merupakan olahan kraca yang paling sering ditemui. Mencampurkan keong atau kraca yang telah dibersihkan dan direbus dengan bumbu kuning menghasilkan rasa yang sangat lezat. Banyak konsumen yang menyukai hidangan kraca bumbu kuning sebagai menu buka puasa.

  1. Sate kraca

Selain lezat untuk hidangan berkuah, keong atau kraca juga cocok dijadikan sate. Setelah keong atau kraca direbus, oleskan bumbu sate pada keong, kemudian bakar hingga matang. Jangan lupa untuk menambahkan sambal agar rasa sate keong semakin mantap.

  1. Oseng kraca pedas

Mayoritas masyarakat Purwokerto sangat menyukai makanan pedas. Salah satu makanan pedas lezat yang dapat menggoda nafsu makan mereka adalah oseng kraca pedas. Tambahkan beberapa rempah untuk menghilangkan bau amis pada keong.

Makanan tradisional seperti olahan kraca sudah mulai jarang ditemui, padahal ada banyak masyarakat yang menyukainya. Beberapa menu olahan keong di atas dapat dijadikan sebagai referensi untuk Anda yang ingin membuka bisnis di bulan Ramadhan.

Related posts: