Hubungan Antara Kepala Botak Dan Jantung Coroner

Alabama   February 25, 2018   Comments Off on Hubungan Antara Kepala Botak Dan Jantung Coroner

Kebotakan pada kepala memang membuat kita menjadi kurang percaya diri. Berdasarkan penelitian , kebotakan pada kepala paling banyak dialami oleh pria dibandingkan wanita. Kebotakan pada kepala biasanya dimulai dari rontoknya rambut. Selain membuat kita menjadi kurang percaya diri, ternyata ada hubungan Antara kebotakan dengan penyakit jantung. Pengobatan jantung koroner bisa saja dilakukan, namun tidak ada salahnya jika kita mencegah penyakit tersebut sedini mungkin.

Botak Pada Bagian Ubun-Ubun

Kebotakan biasanya dianggap remeh terutama bagi kaum pria. Sebab, mereka tidak terlalu memperhatikan penampilan. Padahal, kebotakan itu ada kaitannya dengan risiko penyakit jantung. Penyakit jantung yang dialami oleh seseorang bias juga ditandai dengan kebotakan pada kepala. Hal tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap beberapa penderita jantung coroner yang dimana 32 persen orang yang mengalami kebotakan pada kepala cenderung berisiko mengidap penyakit jantung jika dibandingkan dengan yang tidak. Hal yang lebih mengejutkan adalah, pria dengan kebotakan pada bagian ubun-ubun memiliki risiko hingga 70 persen mengidap jantung coroner.

Keterkaitan antara kebotakan dengan risiko jantung coroner memang dirasa kurang masuk akal. Namun sebetulnya dua hal tersebut memiliki hubungan yang cukup berpengaruh. Orang yang mengalami kebotakan biasanya resisten terhadap insulin. Sedangkan insulin adalah senyawa yang dibutuhkan tubuh untuk mengolah gula dalam tubuh. Jika tubuh resisten terhadap insulin, maka kadar gula dalam darah akan terus meningkat yang bias mengakibatkan jantung coroner. Pengobatan jantung koroner bisa saja dilakukan, namun tidak ada salahnya jika kita mencegah penyakit tersebut sedini mungkin.

Penyebab kebotakan pada pria juga bias disebabkan oleh tubuh yang terlalu sensitif terhadap hormon testosteron dan endogen. Hormon testosteron yang terlalu tinggi akan diolah menjadi sebuah senyawa yang dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut. Selain itu, zat tersebut juga dapat mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah.

Bagi Anda yang mengalami kebotakan, hal tersebut bukan berarti Anda harus melakukan pengobatan jantung koroner. Sebab, kebotakan bias saja terjadi karena faktor genetis. Namun, Anda tetap harus menjaga pola makan dan hidup yang sehat agar terhindar dari penyakit jantung koroner.