Makna Kedutan di Beberapa Bagian Tubuh

Nicholas   May 7, 2018   Comments Off on Makna Kedutan di Beberapa Bagian Tubuh

Apakah Anda salah satu orang yang pernah mengalami kedutan? Jika Anda pernah mengalami hal tersebut, bagian tubuh mana yang mengalami kedutan? Kedutan menjadi salah satu hal yang biasa terjadi terutama dalam bidang medis. Akan tetapi, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menghubungkannya dengan sebuah pertanda alami yang akan terjadi dalam waktu dekat. Arti kedutan menurut primbon Jawa sudah cukup dikenal di beberapa daerah, terutama di pulau Jawa. Pertanda disini dapat membawa arti baik dan bisa pula menjadi sebuah pertanda yang buruk.

Makna Kedutan di Beberapa Bagian Tubuh Menurut Primbon Jawa

Bagi Anda yang mempercayai hal tersebut, arti kedutan menurut primbon Jawa akan berbeda satu dengan lainnya. Berikut ini adalah beberapa arti kedutan yang terjadi di beberapa wilayah tubuh:

  1. Kedutan di bagian kaki

Bagi Anda yang mengalami kedutan di kaki bagian kanan, ini dapat menjadi sebuah pertanda bahwa Anda akan melakukan perjalanan yang jauh. Lain halnya dengan kedutan di kaki sebelah kiri. Ini dapat menjadi sebuah pertanda bahwa Anda akan bertemu dengan sebuah masalah atau bahkan sebuah bahaya.

  1. Kedutan di telapak kanan

Bagi Anda yang merasa kedutan di bagian telapak tangan, maka akan memberikan arti yang berbeda antara tangan kanan dan tangan kiri. Untuk kedutan di telapak tagan kanan, maka artinya dalam waktu dekat Anda akan menerima uang. Lain halnya jika kedutan terjadi di telapak tangan sebelah kiri, ini artinya Anda akan mendapatkan atau menerima uang dalam waktu yang dekat.

  1. Kedutan di bagian hidung

Untuk Anda yang mengalami kedutan di hidung bagian kanan, maka dapat memiliki arti bahwa Anda akan sembuh dari sakit. Ini artinya Anda akan kembali sehat setelah Anda mengalami sakit. Jika Anda mengalami kedutan di hidung bagian kiri, maka dapat memiliki arti bahwa Anda akan mencapai cita-cita yang Anda inginkan.

Demikian beberapa arti kedutan menurut primbon Jawa pada bagian tubuh. Beberapa orang ada yang percaya degan hal tersebut dan beberapa orang ada yang menganggap hal tersebut sebagai mitos. Terlepas dari semua ramalan tersebut, tentu sudah ada yang mengatur kehidupan manusia, yaitu Sang Pencipta.

Related posts: