Minyak Ajaib Dari Kalimantan

Nicholas   March 27, 2018   Comments Off on Minyak Ajaib Dari Kalimantan

Artikel kali ini akan membahas mengenai minyak bulus sebagai minyak ajaib yang berasal dari Pulau Kalimantan. Pulau Kalimantan dinobatkan sebagai pulau yang memiliki luas yang paling besar di dunia. Bahkan pada Pulau Kalimantan ini terdapat dua negara yang hidup berdampingan secara rukun dan damai. Kalimantan pun mempunyai kelebihan karena tidak akan terguncang gempa tektonik maupun vulkanik. Selain itu, Kalimantan pun kaya akan hutan hujan tropis yang sangat luas dan masih terjaga keasriannya. Dalam hutan hujan tropis ini terdapat banyak hewan yang hidup di sana. Bahkan beberapa menjadi hewan endemik di hutan Kalimantan. Hewan endemik berarti tidak dapat Anda menjumpai hewan tersebut di hutan-hutan lain selain pada hutan di Kalimantan. Salah satu hewan yang banyak hidup di sungai dan rawa-rawa pada hutan Kalimantan yaitu bulus atau lebih dikenal dengan labi-labi. Mengapa bulus atau labi-labi ini menjadi istimewa? Apakah ada manfaat khusus dari labi-labi tersebut?

Mengenal Labi-Labi Dengan Lebih Dekat

Labi-labi hutan (Dogania subplana) merupakan hewan yang memiliki hubungan kekerabatan yang dekat dengan penyu dan kura-kura. Namun ciri khas dari labi-labi adalah lehernya yang dapat memanjang, tempurungnya yang lunak, serta lubang hidung yang cukup besar menyerupai babi. Labi-labi senang hidup di sungai serta rawa-rawa. Lebih aktif melakukan aktivitasnya pada malam hari atau bisa disebut hewan nokturnal, sedangkan pada siang hari dimanfaatkan untuk beristirahat di dalam lumpur. Labi-labi banyak hidup di hutan Kalimantan dan menyukai tempat yang lembab. Namun kabarnya kini labi-labi sudah mampu dikembang biakkan oleh manusia melalui tempat penangkaran dan dapat dimanfaatkan menjadi minyak bulus.

Pemanfaatan Labi-Labi Secara Turun Temurun

Labi-labi dapat dimanfaatkan lemak tubuhnya dan diolah menjadi minyak bulus, informasi lebih lengkap mengenai minyak bulus dapat dilihat pada situs www.hargaminyakbulus.com. Bahkan beberapa orang percaya bahwa beberapa orang di Kalimantan dapat melakukan ritual khusus untuk memperoleh minyak dari hewan bulus atau labi-labi tanpa membunuhnya. Hal ini hanya dapat dilakukan oleh orang tertentu dan dipercayai melalui ritual tertentu pula.

Related posts: