Nikson Nababan Memang Pilbup Taput 2018

Alabama   May 17, 2018   Comments Off on Nikson Nababan Memang Pilbup Taput 2018

Pada tahun 2018, Nikson Nababan mencalonkan diri sebagai bupati Taput dengan menggandeng pasangannya yaitu Sarlandy Hutabarat. Pasangan ini mendapatkan nomor urut 1. Nama Nikson mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Seperti yang kita tahu bahwa beliau merupakan salah satu orang yang cukup populer di Indonesia. Banyak masyarakat yang mengagumi beliau, sehingga tidak heran jika pada pilbup kemarin nama Nikson-Sarlandy berhasil keluar menjadi pemenang.

Dalam pilbup Taput 2018 lalu, pasangan calon Nikson dan Sarlandy mendapatkan perolehan suara sebesar 46,12% dan mengalahkan pesaingnya yang hanya mendapatkan perolehan suara sebesar 40,74% dan 13,30% saja. Dengan persen suara yang diterima oleh Nikson-Sarlandy, maka dapat terhitung bahwa jumlah penduduk yang memilih pasangan calon Nikson-Sarlandy adalah sebanyak 69.408 jiwa.

Kemenangan Nikson Dan Sarlandy Di Sepuluh Kecamatan

Pasangan nomor urut 1 mendapatkan keberuntungan karena mendapatkan suara yang paling tinggi di 10 kecamatan. Ya, 10 kecamatan ini menyumbangkan suara paling banyak, sehingga pasangan nomor urut 1 ini berhasil mengalahkan para pesaingnya. Nah, beberapa kecamatan yang memenangkan pasangan nomor urut 1 ini di antaranya adalah kecamatan Pahae Jae, Simangumban, Muara, Garoga, Pagaran, Parmonangan, Adiankoting, Siborongborong. Pagaribuan, dan kecamatan Pahae Julu.

Sayangnya, pasangan nomor urut 1 ini mendapatkan perolehan suara yang rendah pada lima kecamatan lain. Kelima kecamatan ini dimenangkan oleh pasangan nomor urut 2 serta nomor urut 3. Kelima kecamatan tersebut antara lain kecamatan Siatasbarita, Sipoholon, Taratung, Sipahutar, serta kecamatan Purbatua. Namun demikian, total perolehan suara dari semua kecamatan di menangkan oleh pasangan Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat.

Dalam pilkada yang telah diselenggarakan pada pertengahan tahun 2018 lalu, jumlah penduduk yang ikut berpartisipasi dalam pemilu cukup banyak. Berdasarkan perhitungan, sebanyak 77,19 persen masyarakat Kabupaten Taput ikut berpartisipasi dalam pesta pilkada tersebut. Meskipun masih banyak masyarakat yang golput, namun hal ini menjadi apresiasi tersendiri bagi masyarakat yang masih peduli dan suka merayakan pemilu. Setelah dilantik sebagai bupati dan wakil bupati kabupaten Taput, maka kini Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat resmi memimpin masyarakat kabupaten Taput agar semakin sejahtera.