Pengabdian Nikson Nababan di Tapanuli Utara

Alabama   September 1, 2018   Comments Off on Pengabdian Nikson Nababan di Tapanuli Utara

Nikson Nababan merupakan Bupati Tapanuli Utara periode 2014-2019. Menjadi seorang Bupati di Kabupaten Taput bukanlah suatu hal yang mudah, karena masyarakat di sana sangatlah majemuk. Bahkan isu Sara sangat mudah terjadi karena masyarakatnya pun belum sepenuhnya sadar terkait dengan kemajemukan yang ada. Oleh karena itu Nikson selalu memberikan wejangan kepada warganya untuk bertindak sesuai dengan ketentuan. Dia juga selalu memberikan semangat optimisme bagi para warga untuk bisa menjadi lebih baik.

Nikson Nababan Membawa Taput Lebih Maju

Saat awal kali menjabat Sebenarnya dia sempat diragukan oleh banyak orang terkait kemampuan untuk memimpin Kabupaten Taput menjadi lebih baik. Namun ternyata fakta menunjukkan hal yang sebaliknya dimana Nikson mampu melejit dan menjadi panutan bagi setiap orang. Contoh yang sederhana adalah ketika tidak ada yang mengira bahwa Bandara Internasional silangit kemudian beroperasi secara penuh daerah tersebut. Bahkan bandara tersebut menyandang nama bandara internasional. Hal luar biasa itu terjadi di masa kepemimpinan Nikson dengan adanya dukungan dari presiden republik Indonesia Joko Widodo.

Selama menjadi pemimpin di Kabupaten Tapanuli Utara dalam jangka waktu selama ini, Nikson Nababan sudah mampu membuktikan kesuksesannya dalam membawa berbagai perubahan terutama dalam hal peta kemiskinan Kabupaten Tapanuli Utara. Bisa dilihat dengan jelas bahwa di berbagai sektor seperti halnya pertanian, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur, semakin maju dan berkembang. Tidak ada lagi pungutan uang sekolah, Puskesmas pun beroperasi selama 24 jam Serta adanya dokter spesialis di rumah sakit umum daerah Tarutung. Selain itu ada program pemberian pupuk dan pembangunan infrastruktur jalan sampai ke daerah pelosok.

Nikson ingin terus melanjutkan untuk mengabdi pada kampung halaman dengan mencalonkan diri sebagai bupati kembali untuk periode 2019-2024 bersama dengan Sarlandy Hutabarat. Dengan dipilihnya kembali sebagai pemimpin Kabupaten Taput, diharapkan mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diperoleh. Kemenangan 2 periode ini merupakan pilihan rakyat dan sebagai tanggung jawab bagi Nikson untuk membawa daerah tersebut menjadi lebih maju.

Jika melihat sepak terjang yang telah dilakukan oleh Nikson Nababan selama ini maka masih terlihat Kerinduan dari masyarakat Tapanuli Utara itu sendiri. Pengabdian yang telah diberikannya untuk kampung halaman tercinta tidak akan pernah dilupakan oleh warga Taput. Apalagi Nikson selalu memberikan wejangan yang baik untuk tetap menjaga keamanan dan kemajemukan yang ada. Terutama saat ini merupakan waktu menjelang pemilu serempak, sehingga Nikson mengharapkan adanya suasana yang kondusif.