Syarat Umum Menjadi Operator Produksi Wanita

Nicholas   April 20, 2018   Comments Off on Syarat Umum Menjadi Operator Produksi Wanita

Ada syarat umum dan khusus yang harus di miliki oleh seorang operator produksi. Yang mana hal itu harus di penuhi agar supaya produksi harus bisa berlangsung dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala di dalamnya. Jika Kita biasa menemukan adanya lowongan kerja untuk posisi operator suatu produksi yang di minta adalah tenaga kerja laki-laki maka kali ini Kami akan membahas tentang beberapa syarat umum yang harus di penuhi khususnya untuk memenuhi kriteria sebagai operator dalam sebuah produksi.

Beberapa Syarat Umum Yang Harus Dipenuhi Oleh Seorang Operator Produksi Wanita

Pada umumnya yang menduduki posisi operator produksi adalah seorang laki-laki, namun tidak menutup kemungkinan bahwa posisi ini juga bisa di pegang oleh wanita mengingat pekerjaan ini bisa di lakukan dengan mudah oleh wanita. Namun untuk itu ada beberapa syarat yang harus di penuhi oleh seorang operator suatu produksi dalam sebuah perusahaan. Di antaranya adalah :

  • Usia

Untuk menduduki jabatan ini memang tak semua usia di perbolehkan untuk memegang kendali penuh atas produksi yang sedang di lakukan. Untuk seorang wanita biasanya yang di minta adalah usia antara 17 hingga 34 tahun, masih lajang atau belum menikah dan bersedia menjalani kontrak kerja sesuai yang di minta oleh perusahaan.

  • Kualifikasi pendidikan

Dan untuk bekerja sebagai operator suatu produksi pastinya ada minimal kualifikasi pendidikan yang di minta mengingat untuk menjalankan pekerjaan di perlukan keahlian untuk menguasai mesin produksi dengan baik. Maka biasanya yang paling di utamakan adalah mereka yang menjadi lulusan dari SMK bagian listrik, mesin, TKJ atau otomotif. Beberapa jenis mapel UN juga harus minimal mendapatkan nilai 6.

  • Kondisi kesehatan

Dan akan di lakukan cek up kesehatan yang mana pelamar tidak memiliki satu penyakit yang bisa menyebabkan berhentinya proses produksi secara mendadak seperti penyakit jantung, tangan yang tidak mudah berkeringat atau basah serta tidak mengalami gejala tremor atau gemetar secara tiba-tiba atau terus menerus. Beberapa perusahaan bahkan melakukan periksa mata untuk memastikan mata pelamar berada dalam kondisi bagus dan tidak mengalami kendala dalam mengoperasikan mesin.

Itulah beberapa syarat umum yang harus di penuhi oleh Anda terutama yang ingin melamar sebagai posisi operator suatu produksi dalam sebuah perusahaan. Pastikan Anda memenuhi kualifikasinya sehingga nanti Anda akan bisa melalui tes seleksi dengan lancar dan berhasil sesuai dengan harapan menjadi operator produksi.

Related posts: